Ahad, 23 Mac 2014

Ditulis pada hari Ahad, 23 Mac 2014 5 comments

Sejak 3 musim yang lalu pokok-pokok manggis di sekitar rumah ke 2 saya ni tidak berbuah.  Jika ada pun hanya beberapa biji. Suami saya kata 'buah sesat'. Elok pula 'mereka' merajuk serentak. Kelima-lima pokok sekali. Mungkin faktor cuaca. Tiada rezeki.

Pagi tadi bila saya sampai...suami bersuara girang...kesemua pokok manggis di sekitar rumah berbuah...Syukur alhamdulillah. Melihat perkembangan putik manggis yang meriah dengan warna merah ungu...memang indah dan memukau.

Di sini saya kongsikan beberapa peringkat perkembangan putik manggis yang sangat indah. Semoga dapat menambah keimanan kita dengan kekuasaan Allah SWT.  Subhanallah. ..

Tak sabar menunggu buah manggis ni besar dan masak ranum . Jika mengikut perkiraan, manggis ini masak ketika saya dalam pantang...huhuhu....syukur alhamdulillah.

Categories:

5 comments:

  1. 75 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan
    Manfaat Kulit manggis saat ini paling banyak dicari dan digunakan untuk dijadikan obat alternatif berbagai macam penyakit, serta dimanfaatkan dalam urusan kecantikan. Memang ternyata buah manggis yang rasanya enak dan mengandung banyak manfaat, mempunyai fakta kalau kulitnya lah yang mempunyai manfaat lebih.

    Kulit Manggis mempunyai kandungan senyawa xanthone yang saat ini banyak dikembangkan dan diproduksi dalam bentuk sirup, yang kemudian terkenal dengan nama sirup xanthone. Sirup ini sangat terkeenal karena mengandung zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, antiplasmodial, dan meningkatkan kekebalan tubuh.


    Manfaat kulit manggis ini dikutip dari detik.com ada sekitar 75 manfaat yang dapat kita peroleh dari kulit manggis, jika kita rutin meminumnya. Asalkan telaten hasil yang maksimal pasti akan kita dapatkan, diantaranya :

    Untuk Kesehatan Tubuh menyeluruh :
    1. Memperkuat sistem kekebalan.
    2. Menyembuhkan peradangan.
    3. Memperbaiki komunikasi antar sel.
    4. Mengagalkan kerusakan DNA.
    5. Alat bantu sistem getah bening.
    6. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
    7. Mengurangi resistensi insulin.
    8. Membantu penurunan berat badan.
    9. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
    10. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
    11. Alat bantu dari sinergi tubuh.
    12. Meringankan wasir.
    13. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia).
    14. Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisik (psoriasis).
    15. Membantu menyembuhkan luka.
    16. Meringankan sakit akibat carpal tunnel syndrome (penyakit yang terjadi pada pergelangan tangan serta jari yang disebabkan oleh tekanan yang sering terjadi pada bagian tersebut. Dan biasanya sering diakibatkan karena terlalu sering memakai keyboard dan mouse).
    17. Menghilangkan penyakit kulit kering bersisik kronis (neurodermatitis). Kandungan anti peradangan dari manggis dapat mengurangi sisik dan gatal pada penyakit kulit.

    Untuk Kesehatan Jantung :
    18. Membantu mencegah penyakit jantung.
    19. Memperkuat pembuluh darah.
    20. Menurunkan kolesterol LDL.
    21. Menurunkan tekanan darah tinggi.
    22. Membantu mencegah arteriosclorosis.

    Informasi selengkapnya bisa dilihat di http://forum.kompas.com/alternatif/239194-75-manfaat-kulit-manggis-untuk-kesehatan.html

    BalasPadam
  2. terliur pulak tengok buah manggis nihh..thanks for sharing

    BalasPadam
  3. Wow...bestnya ada pokok buah2an sekitar rumah. suka =)

    BalasPadam